JADWAL TRAINING


JADWAL TRAINING

 

Pengantar

 

Jadwal training disusun oleh PT. Bina Mitra Globalindo, Kami adalah perusahaan yang beroperasi di sektor pelatihan, jasa konselor dan kenaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh sebuah Perusahaan/Instansi/Organisasi, yang mencakup sektor pelatihan Management, Pertambangan, Industri, Pemasaran, sampai sektor Legal atau Hukum. Pada sektor jadwal training, kami sanggup melakukan beragam training kejuruan seperti yang diinginkan oleh Perusahan/Instansi/Organisasi yang membutuhkan, baik secara Online, Public atau In-house, seperti yang ada dalam perincian program tahunan yang kami tawarkan. BMG Training, sebuah perusahaan pelaksana training (provider) dengan sejumlah profesional materi pelatihan dengan berbagai perusahaan maupun instansi yang menginginkan pelaksanaan training dan lebih dari 100 trainer professional.
 

 

Jadwal Training

 

Salah satunya wujud aktivitas yang dirumuskan di dalam satu aktivitas berbentuk workshop disebutkan dengan jadwal training. Adapun beberapa orang yang memiliki kompetensi untuk membuat jadwal training ialah beberapa orang yang turut serta dan ikut di dalam aktivitas training atau pelatihan tersebut seperti beragam jenis tipe instansi dan perusahaan yang berkaitan.Maksudnya untuk memberinya informasi yang terkait dengan tambahan pengetahuan yang belum pernah didapat dari bidang yang telah ditekuni sejauh ini. Adapun beberapa contoh training yang diselenggarakan ialah pelatihan seperti pelatihan untuk meningkatkan tehnologi computer, management, dan lain-lain.

 

Disamping itu, arah dari diselenggarakannya jadwal training adalah wujud promosi dari lembaga atau perusahaan agar dapat memberi penawaran yang terkait dengan jadwal training atau program yang ingin diaplikasikan untuk memenuhi apa yang diperlukan oleh beberapa peserta pelatihan seperti penawaran modul yang dapat diberi sepanjang acara berjalan. Kesempatan yang dapat digunakan oleh tiap instansi atau perusahaan untuk dapat menjaring customer atau peserta baru di dalam instansi mereka ialah pemakaian jadwal training. Instansi bisa memberinya fungsi dan mengoptimalkan penawaran pada beberapa konsumen atau peserta secara baik.

 

Beberapa peserta sudah pasti akan tertarik pada topik atau objek pelatihan yang lain atas sesuatu yang ditawarkan sejauh ini. Oleh karenanya, bila Anda punya niat untuk mengenal bagaimanakah cara membuat jadwal training yang bagus ialah seperti berikut. Hal pertama kali yang harus Anda tetapkan ialah tentukan topik atau maksud pokok training apa yang ingin disampaikan ke beberapa peserta. Ini penting karena instansi atau perusahaan yang memayungi Anda mempunyai visi untuk mempromokan diri lewat jadwal training yang ingin Anda berikan. Sebagaimana fakta pentingnya sebuah perusahaan menyusun dan merencanakan jadwal training bagi staff dan karyawannya, maka penjelasan tentang jadwal training, jadwal pelatihan, seminar ataupun bimtek sangat diperluk

 

Deskripsi Jadwal Training

 

Meningkatkan potensi sumber daya manusia atau pegawai untuk jadi lebih trampil dan bersaing untuk perkembangan lembaga atau perusahaan bukan proses yang gampang, tetapi dibutuhkan program pelatihan atau training dalam periode panjang. Jadwal training dibutuhkan karena menolong memberi bantuan untuk perkembangan organisasi perusahaan atau lembaga. Jadwal training tersebut ialah gagasan aktivitas yang diatur untuk menggambarkan beragam keterangan yang terkait dengan salah satunya topik yang ingin diulas dan ditambah untuk memberikan dukungan staff atau team project dalam sebuah perusahaan.

 

Jadwal training berisi semua program pelatihan yang dibutuhkan untuk memberi informasi, ketrampilan dan pengetahuan yang terkait dengan kapabilitas tertentu. Jadwal Training ialah aktivitas untuk menggambarkan beragam rencana dan keterangan yang terkait dengan peningkatan serta pengembangan salah satu bidang keahlian yang ingin diulas seperti topik berkenaan management perkantoran contohnya, karena itu Anda dapat memaparkan pengertian dari management perkantoran, lalu beberapa cara apa yang dapat dilaksanakan untuk dapat mengelola waktu dalam menyangkut kegiatan perkantoran.

 

Deskripsi Jadwal Training

 

Tujuan Menyusun Jadwal Training

 

Pelatihan atau training mempunyai arah khusus untuk menambah potensi, pengetahuan, kemampuan, daya produksi dan performa seorang. Maksud lain membuat jadwal training atau jadwal pelatihan juga bisa untuk merotasi pegawai secara tepat, hingga pelatihan pada tempat kerja bisa menaikkan efektifitas pekerjaan usaha utama atau lembaga yang berkaitan. Disamping training yang dibutuhkan untuk satu keterampilan tugas atau karier, pelatihan dapat bermanfaat untuk memelihara, menambah atau untuk mengupdate ketrampilan sumber daya manusia diwaktu masa kerja. Faktor training yang luas merujuk pada peningkatan jasmani yang terkait dengan ketrampilan tertentu, seperti olahraga jasmani, seni bela diri, peningkatan fisik dan mental dan beberapa peningkatan faktor yang lain.
 

Tujuan Menyusun Jadwal Training

 

Baca juga : Manfaat Menyusun Jadwal Training

 

 

Membuat Jadwal Training


Metode yang bisa diambil menjadi contoh dalam membuat jadwal training :

 

1. Tentukan Keperluan dan Arah Training


Langkah awal dalam membuat jadwal training, yakni mengenali arah dan fungsi program pelatihan untuk pegawai di perusahaan Anda. Maksudnya untuk menegaskan jadwal training mendapatkan waktu yang cukup buat menggapai arah itu, tanpa hal itu, kemungkinan program training tidak mempunyai cukup waktu untuk melatih peserta training secara efisien. Seterusnya tahapan analisis mengikutsertakan beberapa arah periode pendek dan periode panjang dari lembaga. Sebagian contoh meliputi kenaikan keproduktifan kerja, service konsumen, dan efektivitas kerja yang maksimal.
 

 

Keperluan dan Arah Training

 

2. Merencanakan dan Menganalisis Peserta Training


Cara ke-2 dalam jadwal training pegawai, yakni penting untuk menganalisis peserta yang akan ikuti program pelatihan. Ini memungkinkannya peserta bertanggungjawab atas jadwal training yang disamakan meliputi permasalahan management waktu yang sesuai tiap-tiap peserta training. Sesudah informasi mengenai peserta, perlengkapan, lokasi, modul dan trainer sudah terkumpul, jadwal training bisa diawali.

 

Menganalisis Peserta Training

 

3. Metode Training


Training bisa dikerjakan dengan sistem inhouse training, public training atau online training, yakni diluar lingkungan tugas atau di lokasi yang jauh dari lingkungan kerja yang sesungguhnya, maupun melalui daring, pelatihan ini kerap memakai sistem persentasi, seminar, study kasus, bermain peranan, dan simulasi, yang memungkinkan orang untuk menjauhi tugas serta lebih fokus pada training. Dalam periode genting seperti pandemi, sistem training itu bisa dilaksanakan secara online atau online tanpa bertatap muka langsung. Topik training bisa bervariatif dari ketrampilan perpecahan permasalahan sampai pelatihan kepimpinan. Beberapa peserta akan tertarik pada topik atau topik pelatihan yang lain atas sesuatu yang pernah didapat sejauh ini.
 

 

Metode Training

 

a. Public Training

Public Training ialah pelatihan SDM atau pelatihan pegawai yang realisasinya sudah dijadwalkan oleh pelaksana pelatihan SDM hingga memungkinkannya tiap instansi mengirim pegawainya sebagai perwakilan menjadi peserta training SDM dalam jumlah sedikit dan akan dikombinasi dengan peserta dari instansi lain jika jumlah peserta belum juga penuhi paket. Public Training akan digerakkan jika paket minimum peserta pelatihan sdm tercukupi.

 

Keunggulan dari public training dalam penerapan pelatihan SDM ialah instansi bisa mengirim minimum hanya satu sampai dua peserta. Tempat penerapan, konsumsi dan semua fasilitas pelatihan diatur oleh pelaksana pelatihan SDM. Kekurangan dari public training dalam penerapan pelatihan SDM ialah isi materi pelatihan telah baku dan umum, tidak atau belum menyentuh semua permasalahan dan keperluan yang berada di instansi dan perusahaan masing-masing peserta, hal ini karena peserta datang dari instansi dan perusahaan yang berbeda.


Dalam periode panjang dari sisi biaya, result, time dan manfaat, in-house training masih lebih efisien bila dibanding dengan public training, namun Public training benar-benar pas untuk instansi dan perusahaan yang mempunyai jumlah karyawan yang sedikit, atau untuk instansi dan perusahaan yang cuman ingin memberinya pelatihan SDM ke beberapa pegawainya saja.

 

Public Training

 

b.  In-house Training

 

In-House Training ialah satu bentuk program training, di mana materi pelatihan, waktu dan tempat jadwal training ditetapkan sesuai yang diminta dan dibutuhkan oleh peserta atau perusahaan yang meminta. Biasanya pelatihan berbentuk in-house ini dilaksanakan oleh Perusahaan / Lembaga / Dinas dalam rencana meningkatkan kualitas SDM di tempatnya. Sebuah training bisa dikataan penting untuk diberikan kepada pegawai, pimpinan, atau staff yang lain sebagai sisi dari prasyarat legislatif, kemampuan industri, standard keselamatan kerja, atau syarat pengajaran lanjutan. In house training juga akan membantu tingkatkan kualitas SDM sebagai pelaksana eksekusi atas gagasan, gagasan, dan aktivitas perusahaan yang lain. Ini juga akan berguna menolong SDM perusahaan menggapai titik maksimal atas semua kapasitas luar biasa yang mereka miliki hingga bisa mendorong terwujudnya sasaran yang telah ditetapkan perusahaan.

 

Selanjutnya yakinkan selalu untuk menyiapkan waktu yang efisien sepanjang jadwal training berjalan hingga semua keterangan dan penjabaran yang diberi di dalam pelatihan bisa dimengerti dengan optimal oleh beberapa peserta. Berikan informasi yang padat, terang, berisi, dan berkaitan dengan topik. Luangkan waktu untuk beberapa peserta dan pemateri untuk saling berhubungan dengan menanyakan dan jawab pertanyaan sebagai wujud komunikasi dua arah di antara pemateri dan peserta untuk ketahui apa peserta telah pahami dengan materi yang diterangkan atau belum; mungkin ada banyak peserta yang menghendaki keterangan lebih detil.
 

 

In-house Training

 

c. Online Training

 

PT. Bina Mitra Globalindo mengeluarkan program pelatihan, jadwal training maupun bimtek berbasiskan Virtual Class Room yang bekerja bersama dengan instansi  nasional seperti BNSP dan Kemenaker sebagai jawaban atas bertambahnya keperluan kenaikan kapabilitas diri dalam hadapi kompetisi dunia kerja di tengah-tengah keadaan wabah Covid 19.


Namun selain itu apabila perusahaan menginginkan training secara Public Training maupun Inhouse Training maka selama training kami memberlakukan protokol kesehatan yang berlaku. Kami tawarkan In House Training dan Public Training sebagai alternative opsi untuk perusahaan atau lembaga yang ingin mengadakan pelatihan dan training dengan metoda tatap muka secara langsung dalam jumlah peserta dan tentunya harga yang dapat dinegosiasi sesuai dengan keperluan perusahaan.
 

 

Online Training

 

Fungsi Mengikuti Training


Kegunaan mengikuti training untuk peserta, diantaranya memperoleh pengetahuan baru yang kemungkinan tidak pernah didapat sebelumnya berkenaan segala hal yang tidak terkait dengan sektor yang digeluti sekarang ini. Training atau pelatihan memungkinkan pelatih untuk mendapatkan, mempelajari, dan membenahi kekurangan ketrampilan pada peserta pelatihan di dalam lingkungan virtual yang termonitor. Ini memberinya peluang pada peserta untuk merasakan dan mendalami kejadian yang umumnya jarang ada di dalam tempat kerja, di mana pelatih bisa jalankan 'skenario' dan mendalami bagaimana peserta pelatihan bereaksi, hingga menolong menambah ketrampilannya bila peristiwa itu terjadi di lingkungan kerjanya.
 

 

Fungsi Mengikuti Training

 

Janganlah lupa selalu untuk memperhatikan kualitas dari tiap pemateri yang memberikan materi informasi training ke beberapa peserta. Pakai jasa beberapa pemateri yang sudah profesional dibidangnya. Servis yang Anda beri ke beberapa peserta juga jadi lebih optimal dan bisa memperlihatkan jika training yang diselenggarakan ialah pelatihan yang betul-betul berkualitas dan memiliki bobot. Dari rincian di atas dapat diambil kesimpulan jika anda harus memiliki rencana yang cukup masak dan diperkirakan jauh hari, hingga anda juga dapat memperoleh hasil optimal pada tiap training yang dikasih ke beberapa peserta.

 

Pemberian dari beberapa training bisa juga diberi sebagai cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan apa yang dapat instansi atau perusahaan beri ke beberapa peserta. Dari rincian di atas bisa diambil kesimpulan bahwa perusahaan atau lembaga harus memiliki jadwal training yang cukup masak dan terencana dalam melakukan proses training, hingga dapat memperoleh hasil optimal pada tiap training yang diberikan kepada beberapa pegawai atau karyawan dalam lembaga itu.

 

Jadwal training dan kategori yang kami hadirkan sebagai jadwal public training, inhouse training maupun online training yang kami tawarkan bersifat tentatif traininig atau fleksibel yang akan mengikuti permintaan dan jadwal training dari klien perusahaan atau instansi.  Adapun untuk training dengan keperluan tertentu, misalkan training yang diadakan khusus untuk satu perusahaan, maka training serta jadwal training dapat di sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.


 

Jadwal Training PT. Bina Mitra Globalindo

                                        

1. Jadwal Training K3 Umum

Tiap perusahaan sekarang ini diharuskan untuk mengaplikasikan K3 di lingkungan perusahaan tanpa kecuali pada kondisi wabah sekarang ini training dapat dilaksanakan lewat cara online. Dasar hukum K3 di Indonesia ialah Undang-Undang No.1 Tahun 1970 mengenai Keselamatan Kerja dan UU no 13 Tahun 2003 mengenai Ketenagakerjaan.

 

2. Jadwal Training Standar Analisis Farmasi

Penentuan, penanganan, dan pemakaian standard rekomendasi sebagai permasalahan penting untuk riset di tiap laboratorium kendali kualitas di industri farmasi sebab potensi untuk mempresentasikan kepatuhan produk farmasi dengan kriteria kesepakatan lisensi asli tergantung pada akurasi hasil analitis farmasi. Oleh karenanya, kredibilitas bahan rekomendasi penting untuk stabilitas semua penetapan analisis. Implementasi standard referensi disiapkan dalam beberapa monograf dari beragam farmakope dan dalam proses tes internal untuk produk jadi. Topik terinci seperti karakter baru keterlacakan dan dengan begitu pemakaian beberapa konvensi sertifikasi seperti pemakaian nilai kesepakatan dari kerjasama antara laboratorium untuk maksud legalitas dan konsep serupa yang membutuhkan jalan keluar analisis akan diberikan untuk tujuan melengkapi delegasi dengan manset yang dapat dipakai untuk analisis yang efektif dan menghasilkan.
 

3. Jadwal Training Pemadaman Kebakaran Dan Fire Hidrant

Training ini memberikan pengetahuan yang mempelajari mengenai pengendalian kebakaran penting diberikan ke semua orang dimulai dari karyawan, pegawai, bahkan juga siswa. Info mengenai tata metode pemakaian fire hydrant yang betul semestinya ditempatkan ke dalam lingkungan kerja, di perumahan, di perhotelan, di pabrik, atau di sekolah. Semua tempat dapat mempunyai potensi mengalami kebakaran. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan yang pas untuk menanggulangi saat terjadi kebakaran. Seluruh orang sebaiknya tahu dasar - dasar pemakaian fire hydrant yang betul, dan tahu bagaimana proses penyelamatan saat kebakaran terjadi. Sehingga, masalah ini dapat mengurangi kerugian material dan kerugian jiwa.

 

4. Jadwal Non-Destructive Testing (NDT) Training

Uji tak rusak (Non destructive testing) ialah proses kegiatan inspeksi pada sesuatu benda atau material untuk ketahui ada cacat, pecah, atau discontinuity lain pada permukaan benda atau material. Non Destructive Tes memenuhi persyaratan agar bisa mengetahui diskontinuitas dan cacat pada benda tanpa menghancurkan dan tidak mengubah karakter fisik atau kimianya. Pada intinya, test ini dilaksanakan untuk menjamin jika material yang dipakai masih aman dan belum melewati damage tolerance (toleransi kerusakan).

5. Jadwal Training Manajemen Proyek, Kontrak Dan Pemeliharaan Di Pabrik Minyak & Gas

Training ini direncanakan untuk memperlengkapi peserta dengan pengetahuan yang dibutuhkan dalam beberapa topik yang terkait dengan sektor Minyak dan Gas. Pelatihan diawali di bagian pertama dengan mengulas management project yang memberi beberapa dasar, tehnik dan alat untuk mengatur tiap tahapan siklus hidup proyek, bekerja dalam batas organisasi dan ongkos, menentukan arah yang berkaitan langsung dengan keperluan pemangku kebutuhan, mendapat hasil optimal dari mereka.

 

6.Jadwal Training Desain Gardu Listrik Dan Sistem Protraksi Listrik

Training ini direncanakan untuk memberi pengantar untuk dasar-dasar kelistrikan, sipil, permasalahan design sistematis gardu induk tenaga listrik. Pelatihan ini akan mengulas beragam mata pelajaran design gardu induk. Ini juga akan mengulas permasalahan aplikasi, instalasi, perawatan dan pengetesan yang terkait dengan switchgear tegangan rendah, menengah dan tinggi dan perlengkapan pemutus sirkuit listrik.

 

7. Jadwal Training Fitting & Fabrikasi Pipa

Training penempatan / fabrikasi pipa ialah penempatan dan perakitan semua pipa dengan diameter dan alat kelengkapan. Misalkan. Gantungan pipa, rack pipa dan lain-lain. Sama seperti yang diketemukan di pabrik petrokimia dan fasilitas manufacturing. Fabrikasi fokus pada perakitan bahan seperti plat, lembar, besi siku, tangkai, dan lain-lain.



8. Jadwal Training Pembangunan, Pengembangan Dan Pemeliharaan Jembatan

Training ini sebagai peluang untuk peserta untuk mengupdate pengetahuan mereka mengenai code dan dasar desain dan penilaian sekarang ini, dan untuk melatih diri dengan perubahan tehnik baru untuk desain, konstruksi, dan pengendalian jembatan. Dalam program ini, peserta akan belajar bagaimana manfaatkan data pengecekan keselamatan jembatan untuk tentukan keperluan perawatan jembatan, membuat dan mengagendakan program pembaruan, mengevaluasi pembaruan dasar jembatan, dan menyikapi kondisi genting jembatan.

 

9. Jadwal Training Pemadaman Kebakaran Dan Keselamatan Kerja

Training ini menunjukan bahwa petugas pemadam kebakaran bekerja di bawah lingkungan yang tetap berbeda dan sering tidak konstan. Bangunan yang terbakar dengan penghuninya yang memerlukan pengamanan kemungkinan tidak mempunyai kredibilitas sistematis normalnya dan fasilitas akses seperti tangga atau lift bisa terganggu oleh api. Tugas ini kerap kali berat dan banyak keadaan akan memerlukan pemakaian alat perlindungan diri khusus.
 

 

10. Jadwal Training Fiber Optic Dan CCTV


Karena syarat akses kecepatan tinggi di website konsumen setia, kami ada di pinggir era tembaga. Khususnya dengan tehnologi FTTx baru; jaringan akses optik ialah investasi khusus pada jaringan telekomunikasi dan penyuplai service. Instalasi dan perawatan Jaringan Optik memerlukan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan dibanding dengan jaringan tembaga. Training ini fokus pada pemberian semua pangkalan pengetahuan dan praktek langsung yang dibutuhkan untuk mekanik yang bakal bekerja di Jaringan Optik.

 

11. Jadwal Training Aplikasi Manajemen Dan Perencanaan Strategis

Training Manajemen strategis ialah himpunan lengkap kegiatan dan proses yang tengah berjalan yang dipakai organisasi untuk secara struktural mengoordinasikan dan menyesuaikan sumber daya dan perlakuan dengan visi, misi, dan taktik di semua organisasi. Aktivitas manajemen strategis mengganti gagasan statis jadi mekanisme yang memberinya umpan balik kemampuan vital untuk ambil keputusan dan memungkinkannya gagasan untuk tumbuh dan berkembang sebagai syarat dan kondisi lain berganti.

 

12. Jadwal Training Perencanaan Dan Pemrograman Perawatan Mekanis

Training ini menjadikan keselamatan sebagai fokus nomor satu saat memutuskan prosedur perawatan. Manager harus pastikan jika pegawai selalu mempunyai perlengkapan, sirkulasi, dan pencahayaan yang pas, dan semua perlengkapan sesuai code. Mempunyai program perawatan mekanis yang efisien akan menolong membuat tempat kerja Anda aman dan pastikan staff akan tugas yang konstan dan tidak terputus.

 

13. Jadwal Training ETAP Power System Analysis

Training ini mempunyai tujuan tingkatkan pengetahuan dan wacana berkenaan analisis sistem tenaga. Untuk mensimulasikan hasil Analisis digunakan Aplikasi ETAP. Pelatihan ditegaskan pada analisis pada jaringan tenaga listrik tegangan menengah sampai tegangan rendah yang mencakup study saluran daya, analisis jalinan, analisis transien dan harmonisa.

 

14. Jadwal Pelatihan Manajemen Konstruksi - Desain, Eksekusi Dan Supervisi

Training Manajemen konstruksi mengikutsertakan ambil keputusan dan saluran info dan keputusan yang tepat waktu untuk memungkinkannya penuntasan project sama seperti yang dipersyaratkan oleh document kontrak terhitung pantauan dan penilaian proyek konstruksi. Ini penting untuk Pemilik dan kontraktor bukan hanya untuk tentukan jika tugas sedang jalan sesuai document kontrak, tapi juga karena memungkinkannya peluang paling akhir untuk mengetahui ketidakakuratan, ambiguitas atau ketidakkonsistenan dalam design.

 

15. Jadwal Training Modern Port Management


Training ini diharap peserta segera dapat membuat keputusan dalam akseptasi, pengatasan pengangkutan kargo lewat transportasi udara/laut merujuk pada ketentuan nasional dan internasional yang berjalan.

 

16. Jadwal Training Basic Storekeeping Skills

Training ini meawarkan pengenalan umum mengenai peranan yang diharap oleh siapa saja dalam status penjaga toko. Operasi toko yang lain diterangkan secara mendalam agar semakin menghargai status penjaga toko dalam operasi perusahaan. Pelatihan ini diperkembangkan dari pelatihan sebelumnya karena lebih fokus pada study kasus aktual dan langkah menaikkan perform dengan lebih baik

 

17. Jadwal Training Keterampilan Negosiasi Dan Manajemen Kontrak


Kontrak ialah susunan dasar dari semua jalinan usaha, baik untuk pembangunan sarana baru yang besar, atau untuk pengadaan barang baru. Syarat yang ada dalam kontrak dan pengelolaan kontrak tersebut penting untuk kesuksesan semua perusahaan. Training ini meliputi tiga tahapan pengerjaan kontrak; menegosiasikan "kesepakatan"; dan mengabadikan kesepakatan itu. Training ini direncanakan untuk meningkatkan ketrampilan umum dengan demo aplikasi dalam beragam kontrak, dan untuk memungkinkannya peserta mempunyai kesadaran akan praktek dibidang lain dan industri lain, yang bisa menambahkan nilai pada situasi mereka sendiri.

 

18. Jadwal Training Pengawasan Optimal


Training ini mendorong menjadikan Supervisor yang mengagumkan bisa membuat dampak riak-riak yang dalam pada organisasi mereka. Sikap, kredibilitas, dan tindakan mereka menyebar pada orang lain jadi lebih baik. Pengawas bukan hanya berpengaruh langsung pada anggota team mereka, tapi mereka otomatis mempengaruhi seseorang. Orang yang mereka pantau dan urus kerap kali bergerak untuk pimpin seseorang, sering secara mengikuti langkah mereka dipantau. Pelatihan ini meliputi ketrampilan penting yang terkuasai oleh supervisor yang sukses.
 

19. Jadwal Training Manajemen, SDM, Pengembangan Kapasitas Dan Hubungan Internasional


Sekarang ini, pegawai biasa menjadi tidak bisa melaksanakan pekerjaan yang berkembang cepat tanpa pengalaman praktis yang sesuai, dan berikut kenapa perusahaan dan organisasi besar memberi perhatian yang berarti mengenai pelatihan ke pegawai mereka sendiri. Training ini mempunyai tujuan untuk memperlengkapi peserta dengan topik terbaru dan paling penting dalam manajemen dan hubungan internasional, serta strategi pengendalian sumber daya manusia dan peningkatan kemampuan pegawai.
 

20. Jadwal Training Rantai Pasokan Dan Manajemen Inventaris

Training ini meliputi rantai pasokan dan manajemen inventaris ini membahas taktik, proses, dan terminologi dalam Beberapa dasar Manajemen Rantai Persediaan. Dalam waktu-waktu sulit semacam ini, ketrampilan dan kapabilitas yang tercakup dalam pelatihan akan membantu mengelola tanggung-jawab krisis mereka.

 

21. Jadwal Training Interpretasi Seismik Dengan PETREL

Arah khusus Training ini yaitu untuk memberi peluang untuk meningkatkan pengalaman langsung dari beragam tehnik Interpretasi Seismik dengan memakai paket piranti lunak PETREL. Training ini akan meliputi info penting Geologi dan Geofisika yang dibutuhkan untuk mendeskripsikan dan menerjemahkan data seismik. Beberapa peserta akan memperoleh pengetahuan yang kuat mengenai aplikasi dan peranan interpreter seismik dalam study.

 

22. Jadwal Training Optimasi Reservoir

Ini ialah training di mana peserta segera dapat mengaplikasikan beberapa prinsip tehnik dalam skenario dunia riil. Waduk akan diperkembangkan lewat beberapa tahapan - produksi primer awalnya, peningkatan lewat calon workover dan pengeboran infill, produksi primer akhir, dan rekondisi sekunder lewat kubangan air.

 

23. Jadwal Training Pemodelan Sistem Perminyakan


Training ini mengenalkan ide mekanisme perminyakan aktif, terhitung komponen dan proses krisis yang mengatur sumber daya perminyakan konservatif dan non-konvensional seperti dikuantifikasi memakai mode mekanisme cengkungan dan mekanisme perminyakan yang terkomputerisasi. Pelatihan ini memberinya dasar interpretatif untuk menilai calon bebatuan sumber, tentukan mekanisme minyak bumi, dan membuat atau mengkalibrasi mode mekanisme cengkungan dan minyak bumi.
 

 

24. Jadwal Training Dasar-Dasar Petroleum Geomechanics


Pelatihan ini meliputi beberapa dasar geomekanika yang dibutuhkan untuk aplikasi lubang sumur; asal-usul tegangan di permukaan dan bagaimana tegangan in situ bisa dimengerti dari data sumur bor; karakter teknisi seperti kemampuan bebatuan, Mode Mekanis Bumi, dan asal-usul penekanan pori dan langkah pengukur dan prediksinya. Pelatihan ini selanjutnya meneruskan untuk memperlihatkan bagaimana data ini diaplikasikan lewat Mode Teknisi Bumi pada permasalahan krisis dalam eksploitasi dan peningkatan lapangan.

 

25. Jadwal Training Wireline Logging Dan Operasi Perforasi

Pelatihan singkat logging dan perforasi kabel ini meliputi beragam operasi dan pengukur logging kabel saat pengeboran dan perforasi. Mencakup logging lubang terbuka (PEX. LDL.CNL, GR, CALPER.SP.PI) dan pengukur sepanjang pengeboran (MWD dan LWD) dan logging lubang terbuka kekinian (analitis dibalik casing ABC). Pelatihan meliputi penebangan cased hole. (PLT. PSP.TDT USIT.RST.CBL / VDL. GR / CCL) dan perforasi, pelubang tabung dan operasionalisasi PKR dan busi.

 

26. Jadwal Training Dasar-Dasar Industri Minyak Dan Gas


Training ini memberinya info umum mengenai sektor migas. Ini diperuntukkan untuk pendatang baru yang belum pakar di sektornya, namun tetap perlu menemuinya. Pelatihan ini mengulas dengan singkat transisi hidup oli dimulai dari penemuan sampai dialokasikan dan dipakai. Ini menerangkan mengenai permasalahan hukum yang kemungkinan muncul sepanjang proses yang mahal tetapi memberikan keuntungan ini.

 

27. Jadwal Training Ekonomi Pemurnian Minyak

Training ini menyuguhkan pengenalan luas mengenai tehnologi dan ekonomi penyulingan minyak bumi. Konsentrasinya ialah pada kilang bahan bakar transportasi, tetapi produksi petrokimia dan biofuel diulas. Program ini meliputi gambaran singkat suplai minyak mentah dan keinginan produk minyak bumi. Ini dituruti dengan rincian tehnologi proses kilang. Tehnologi pemurnian khusus diterangkan seperti penyulingan minyak mentah, pilihan alterasi minyak berat, hydrotreating, dan reformasi katalitik.

 

28. Jadwal Training Evaluasi Formasi


Sesudah menuntaskan Training ini, peserta akan memperoleh pengetahuan mengenai ide penilaian skema dan well logging; pengetahuan mengenai beberapa prinsip fisik alat yang dipakai dalam logging lajur kabel openhole; sanggup membaca dan menginterpretasikan log dengan baik; sanggup mengkarakterisasi skema berdasar interpretasi log sumur; pengetahuan mengenai beragam revisi yang diaplikasikan pada alat logging; kekuatan membandingkan porositas, saturasi air, litologi, dan kandungan hidrokarbon dari well log; pengetahuan mengenai karakter bebatuan dan fluida yang hasilkan signal karakter.

 

29. Jadwal Training Petroleum Geology Untuk Non Geologi

Training ini akan meliputi beberapa dasar konsep geologi yang dipakai untuk mendapati, meningkatkan dan menghasilkan reservoir minyak dan gas, tipe data yang dibutuhkan untuk membuat mode bawah permukaan, dan beragam sistem yang dipakai untuk tampilkan info. Disamping itu, Pelatihan ini akan ungkap bahasa yang dipakai oleh pakar geosains dan menolong peserta pahami keterkaitan geologi perminyakan dalam rangka keseluruhnya industri hilir minyak dan gas.

 

30. Jadwal Training Pengangkatan & Transportasi Berat Untuk Proyek Lepas Pantai

Pengiriman, pengangkatan dan penempatan perlengkapan untuk project Minyak dan Gas, Petrokimia dan Energi Terbarukan di darat atau di laut adalah rintangan paling besar yang ditemui sepanjang konstruksi project. Trend ke modul, reaktor, boiler, bak, drum kokas, basis, bejana pencet yang makin besar, dan lain-lain. Mewajibkan Anda untuk sanggup mengusung bedah muat tonase secara efektif, handal, dan aman. Training ini ialah pelatihan pelatihan yang prima untuk tingkatkan pengetahuan tehnis Anda, meminimalisir resiko operasionalisasi, memperoleh sertifikasi staff Anda dan memberinya kualitas yang lebih bagus untuk menjalankan project pengangkatan dan transportasi yang paling berat.

 

31. Jadwal Training Manajemen Minyak & Gas Dan Energi

Program training Management Minyak dan Gas dan Energi di bawah Tehnologi Minyak dan Gas ini memberinya beberapa delegasi pengetahuan yang bertambah luas mengenai permasalahan khusus yang ditemui industri perminyakan dan memperlengkapi mereka dengan ketrampilan dan pengetahuan untuk mengenali dan tangani permasalahan ini secara efisien.

 

32. Jadwal Training Keterampilan Vital Untuk Manajer & Pengawas Minyak & Gas

Training Skills for Oil dan Gas Managers dan Supervisors, direncanakan untuk memberinya pengetahuan dan ketrampilan penting dari bidang Minyak dan Gas dari pemikiran manager dan supervisor untuk pegawai yang bekerja di atas lapangan. Ini akan memberinya peluang untuk pelajari usaha Minyak dan Gas dari sudut pandang semua rantai nilai, menganalisa strategi manajemen Minyak dan Gas dari organisasi besar dan mendapati permasalahan usaha yang unik dari pasar energi sekarang ini. Karena industri Minyak dan Gas mempengaruhi organisasi, dan warga di penjuru dunia, penting untuk pelajari langkah menempatkan diri untuk sukses dalam industri yang bersaing ini.

 

33. Jadwal Training Manajemen Waktu Dalam Bisnis


Dalam Training ini peserta akan dikenalkan dengan tehnik management saat yang efektif; bagaimana membenahinya; bagaimana hilangkan pemborosan waktu; dan bagaimana manfaatkan sumber daya waktu untuk capai arah dan target periode pendek dan panjang.

 

34. Jadwal Training Kesadaran Diri & Pengembangan Pribadi

Tuntutan yang berkembang dari lingkungan usaha global yang memiliki tenaga tinggi memerlukan ketrampilan usaha lunak yang baru dan terbaru dari pegawai sekarang ini dan masa datang yang disebut syarat yang dibutuhkan untuk mendayagunakan organisasi mana saja. Dalam Training Peserta segera dapat mengawali karier usaha yang sukses dengan optimis. Di saat yang serupa, usaha akan memperoleh keuntungan karena staff mereka turut serta dengan topik yang ada di garis depan tehnik usaha kekinian.

 

35. Jadwal Training Teknologi Informasi Untuk Bisnis


Training ini peserta akan dikenalkan dengan tehnologi umum dalam usaha setiap hari; ketrampilan tehnologi yang terkait dengan bisnis; dan langkah memperoleh faedah terbanyak dari paket TI umum dalam usaha.

 

36.Jadwal Training Komunikasi Bisnis


Dalam Training ini peserta akan dikenalkan dengan beragam tipe komunikasi bisnis; analisis dan menangani kendala komunikasi; dan tehnik komunikasi tersedia.

 

37. Jadwal Training Profesional Akuntansi Nirlaba Bersertifikat

Training ini ditawarkan untuk peserta yang mengutamakan diri dalam diskusi dan training nirlaba. Training ini diproteksi hak cipta yang diciptakan oleh National Association of Nonprofit Accountants dan Consultants (NPAC) di AS. CNAP ialah salah satu program yang diterima untuk professional akuntansi nirlaba.

 

38. Jadwal Training Manajemen Proyek Internasional

Training ini membawa peserta melalui semua faktor management project dan sediakan alat dan tehnik tambahan dalam mengurus project. Training ini mengulas beberapa tugas ringkas, alat, tehnik dan ketrampilan yang penting dilaksanakan atau diaplikasikan untuk pastikan project jalan sama sesuai gagasan, hasil terwujud dan project dituntaskan sama sesuai spesifikasi, tepat waktu dan sama sesuai anggaran.

 

39. Jadwal Training Bisnis Dan Keuangan

Dalam training ini peserta akan dikenalkan dengan beragam factor internal dan external yang memengaruhi bisnis; alat dan tehnik rencana usaha dan keuangan; dan langkah terbaik memanfaatkan sumber daya yang ada.

 

40. Jadwal Training Manajemen Krisis


Arah dari training manajemen krisis untuk pastikan jika keselamatan, rekam jejak, dan kontinuitas organisasi dipertahankan, sepanjang mungkin, sepanjang krisis dan keadaan sulit. Rencana untuk kondisi genting memberinya kesan-kesan bisa diprediksikan mengenai bagaimana mereka akan dikelola jika terjadi.


41. Jadwal Training Keterampilan Manajemen Eksekutif

Menjaga tingkat keproduktifan dan pengembangan yang tinggi di dalam organisasi yang sukses sekarang ini membutuhkan ikuti beragam ketrampilan dan teknik manajemen. Training ini akan memberikan peserta alat ringkas dan pengetahuan untuk mengurus orang dan organisasi secara efisien.
 


41. Jadwal Training Mengubah Ide Menjadi Realitas Melalui Proyek

Gagasan atau permintaan apa saja menimbulkan peralihan di dalam organisasi. Training ini meningkatkan pengetahuan untuk mengganti gagasan menjadi realita untuk menciptakan nilai melalui management project.

 

42. Jadwal Training Dasar-Dasar Manajemen Proyek


Training ini membawa peserta melalui beberapa dasar management proyek dan memberinya pengetahuan yang bermanfaat dalam mengurus proyek. Disamping itu, training ini akan mengulas mengenai beberapa tugas ringkas, alat, tehnik dan ketrampilan yang berkaitan untuk meyakinkan jika proyek dituntaskan sama sesuai detail, on time dan sesuai budget.


43. Jadwal Training DCS Untuk Operator Ruang Kontrol

Banyak operator ruang kontrol baru dan tidak mempunyai pengalaman memasuki pabrik tiap tahun. Training ini diperuntukkan untuk melatih operator baru dan profesional.
Dalam Training ini, kami mengajarkan operator banyak detil operasional DCS yang penting, termaksud pola kontrol DCS, makna FO, pelacakan SP, pelacakan PV, penutupan, dan banyak topik yang lain.


44. Training Bioteknologi Untuk Industri Perminyakan


Training Bioteknologi mengenalkan peserta pada study akademik bioteknologi dan program praktisnya yang memikat dalam Proses Pengolahan Limbah di Industri Perminyakan. Sektor ilmu dan pengetahuan kekinian yang berkembang cepat ini mempunyai potensi mengganti secara fundamental langkah kita menghasilkan makanan, menyembuhkan penyakit, dan membuat beberapa obat.


45. Jadwal Training Natural Gas Processing


Training ini direncanakan untuk masyarakat luas dan menarik serta interaktif, manfaatkan latihan tehnis dasar dan terminologi untuk mengkomunikasikan point evaluasi khusus. Pelatihan ini tidak meliputi beberapa prinsip tehnologi dan tehnik secara dalam, dan hanya direferensikan untuk mereka yang memerlukan gambaran singkat mengenai industri dan proses serta perlengkapan umum yang dipakai untuk gas alam.

 

46. Jadwal Training Evaluation Of Training


Evaluasi training dibutuhkan untuk pahami apa hasil training yang diharapkan sudah terwujud ataukah belum. Ada banyak tipe sistem dan alat evaluasi training untuk menghitung efektifitas training.

 

47. Jadwal Training Time Management


Beberapa orang sukses ialah mereka yang mempunyai dan mengaplikasikan ketrampilan dan teknik manajemen yang menjaga produktivitas kerja dan individu di tingkat yang tinggi. Training Manajemen waktu dan fokus yang efisien penting untuk keberhasilan/perolehan professional dan individu


48. Jadwal Training Knowledge Management


Training ini akan meningkatkan pengetahuan dan pengetahuan Anda mengenai teori dan praktek kontemporer management pengetahuan (KM) dengan memeriksa interaksi di antara pengetahuan teoretis mengenai management pengetahuan dan keadaan kehidupan nyata dan dengan memadukan beragam dimensi management pengetahuan yang ada dari management sumber daya manusia, info mekanisme dan management strategis.

 

49. Jadwal Training Managing Priorities, Performance & Pressure


Pimpinan yang sukses ialah mereka yang mempunyai dan mengaplikasikan ketrampilan dan teknik manajemen yang menjaga produktivitas kerja di tingkat yang tinggi. Training Memutuskan fokus secara efisien, management performa dan penekanan penting untuk keberhasilan karier dan pencapaian individu.

 

50. Jadwal Training Effective Strategies For Team Building & Team Management

Dalam training ini, peserta akan mendalami ketrampilan khusus untuk membuat dan mengelola tim. Pelatihan ini akan meliputi sektor-sektor khusus seperti peranan pribadi yang lain, tehnik komunikasi yang lain, dan tehnik perpecahan permasalahan. Dengan selesainya training, peserta segera dapat memahami interaksi antara anggota team, dan bagaimana jaga interaksi itu masih tetap sehat dan produktif.

 

51. Jadwal Training The Six Hats And Lateral Thinking

Training ini menyatukan latihan pribadi dan barisan untuk tehnik Six Thinking Hats. Six Thinking Hats ialah alat berpikiran simpel tetapi kuat yang bisa dipakai untuk menggairahkan kreasi dan perpecahan permasalahan secara inovatif.

 

52. Jadwal Training Corporate Governance 

Training ini mengulas praktek terbaik sekarang ini dalam semua faktor tata kelola perusahaan, dimulai dari peranan baru komite dan direktur dewan, tanggung-jawab dan kuasa, sampai implementasi tata kelola terbaik dalam aktivitas setiap hari.

 

53. Jadwal Training Transformational Leadership And Change Management


Kepemimpinan transformasional ialah mengenai memengaruhi seseorang untuk memperoleh hasil, memantau peralihan dramatis di dalam dan di luar organisasi sembari membuat kekuatan posisi. Training Management peralihan terkait dengan mengurus peralihan organisasi secara fokus ke orang.


54. Jadwal Training Management Skills


Menjaga tingkat keproduktifan yang tinggi di dalam organisasi yang sukses sekarang ini memerlukan masih tetap mengikuti beragam ketrampilan dan teknik manajemen. Kesuksesan dalam memenuhi pekerjaan setiap hari yang terkait dengan pekerjaan membutuhkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap positif yang perlu diperkembangkan lewat jadwal training ini. 


55. Jadwal Training Dangerous Goods Awareness Programs


Training ini direncanakan untuk personil ramp dan gudang, yang sesudah menuntaskan pelatihan ini, akan mendapat wacana mengenai barang beresiko, kekuatan resikonya, dan proses yang berjalan untuk alat transportasi yang aman dan tepat.

 

56. Jadwal Training Fire Prevention And Fire Fighting


Training ini mempunyai tujuan untuk memberikan training untuk calon dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran. Dalam penuhi standard kapabilitas minimal dalam pencegahan kebakaran dan pemadaman kebakaran, seorang peserta training akan cakap untuk mengambil beberapa langkah yang pas untuk keselamatan personil dan gedung dan memakai perlengkapan kebakaran secara benar.

 

Contoh Training :

 

 

 

Untuk permintaan training dengan kepentingan atau jadwal training khusus itu, silakan hubungi kontak kami, Kami akan mengatur dan menyesuaikan jadwal training yang terbaik dengan keperluan Anda. Jadwal training dapat diatur berdasar tanggal realisasinya, dilengkapi dengan info lokasi atau kota tempat penerapan training bagi public training dan inhouse training serta tanggal dan waktu untuk jadwal online training. Selainnya Public Training dan In House Training, selama masa pandemi ini kami tawarkan sebagai alternative opsi untuk perusahaan atau lembaga mengadakan online training via Zoom Meeting. 

 

Jika anda ingin mendapatkan info Training atau info Pelatihan 2021 ini sesuai keperluan Perusahaan anda, silakan menghubungi Team Pemasaran Kami untuk memperoleh Informasi lengkap berkenaan Jadwal penyelenggaran Training di tahun 2021 dan brosur Penawaran, Silabus Training, dan CV Pelatih, dengan mengontak kami atau mengirimi surel di e-mail kami adengan mengisi Form Request Training / Formulir Registrasi yang ada pada web kami, team pemasaran kami akan memberi respon kepada anda dan membantu anda memperoleh informasi training/pelatihan yang anda perlukan dengan detil dan lengkap. Peserta bisa memilih jadwal training dan Lokasi (Yogyakarta, Bandung, Semarang, Jakarta, Solo, Surabaya, Bali, Lombok, Balikpapan, Pontianak, Batam dan beberapa kota besar yang lain dan Luar Negeri Seperti Timor Leste, Thailand, Singapore dan Malaysia) . 

 

Tags : Informasi Jadwal Pelatihan 2021Informasi Jadwal Bimtek 2021Informasi Jadwal training 2021Informasi Jadwal training 2022Jadwal training 2021Jadwal training 2021 2022Jadwal training 2022